2019-03-06

Launching Ekspor Perdana Santan Kelapa ke Singapura

BPTP LAMPUNG
...

Launching ekspor Perdana santan kelapa tujuan Singapura oleh PT. Sari Segar Husada dalam rangka Agro Gemilang (Ayo Galakkan Ekspor Generasi Milenial Bangsa) di Bandar Bandar Lampung.

Dalam kegiatan ekspor perdana ini ditandai dengan pemecahan kendi oleh Kepala Badan Karantina Pertanian.  Beliau menyampaikan, semoga dengan adanya program ini dapat lebih meningkatkan semangat petani mudah di seluruh Indonesia, untuk menjadi eksportir produk pertanian yang handal.

Kabupaten Lampung Selatan merupakan daerah penghasil kelapa utama di Provinsi Lampung sehingga berbagai olahan dari industri berbasis kelapa ini. Ekspor tersebut  diantaranya santan kental, santal encer, kelapa parut kering, juga nata de coco, maupun virgin coconut oil (VCO), yang merupakan produk-produk olahan dari kelapa dengan teknologi modern.

Acara dihadiri oleh Kepala BPTP Lampung (Dr. Ir. A. Arivin Rivaie, M.Sc), Kepala otoritas Pelabuhan panjang, Kepala Bea Dan Cukai Pelabuhan Panjang, Pimpinan, PT. Pelindo II Pelabuhan Panjang, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Lampung, Kepala Balai Karantina Ikan dan pengendalian mutu Kelas I Bandar Lampung dan  Dirut PT. Sari segar Husada.

 

Sumber: Tim Humas BPTP Lampung

Sub Sektor : Kelapa
Komoditas : Perkebunan
Teknologi yang Digunakan : VCO, SANTAN KENTAL
http://lampung.litbang.pertanian.go.id/ind/index.php/berita/4-info-aktual/1142-launching-ekspor-perdana-santan-kelapa-ke-singapura