2019-03-14

Biro Oke Kementan Sosialisasikan Aspek Kepegawaian di BPTP Lampung

BPTP LAMPUNG
...

Bandar Lampung 15-3-2019. Bertempat di aula lantai 4 bptp Lampung diadakan sosialisasi aspek kepegawaian dalam penilaian dupak pejabat fungsional bidang pertanian.  Materi disampaikan oleh auditor kepegawaian Biro Oke kementerian pertanian bapak Nawawi Nata yang dimoderatori oleh kasubbag TU BPTP Lampung  Drs Dani Purwadi.  acara dihadiri oleh peneliti, penyuluh, teknisi litkayasa dan fungsional khusus lingkup BPTP Lampung.

Dalam materi nya Bapak Nawawi  Nata  menyampaikan bahwa tindak lanjut dari peraturan presiden nomor 121 tahun 2018 tentang tunjangan kinerja pegawai lingkup kementerian pertanian, yaitu telah ditetapkan peraturan menteri pertanian nomor 12 tahun 2019 tentang penilaian kinerja pegawai lingkup kementerian pertanian.

Bahwa pembayaran tunjangan kinerja dibayarkan berdasarkan kinerja pegawai setiap bulan.  Setiap pegawai yang memperoleh tunjangan kinerja tanpa pengecualian wajib mengisi daftar hadir setiap hari. tunjangan kinerja pegawai dibayarkan berdasarkan perhitungan kehadiran dan kinerja pegawai sesuai jabatan yang diberikan tunjangan kinerja dengan bobot masing-masing 50%.

Oleh karena itu,  dilakukan penataan terutama kepada pegawai yang penempatan dan penugasan yang tidak sesuai dengan tugas jabatan. Dan akhirnya, setiap pegawai menyusun target kerja bulanan dan dinilai sesuai capaian kinerja oleh pejabat penilai atau pejabat lain yang ditunjuk sebagai dasar pembayaran tunjangan kinerja.  Cara pengisian mengacu pada peraturan menteri pertanian nomor 12 tahun 2019.  Dengan sosialisasi ini diharapkan pegawai bptp Lampung terus berbenah untuk kinerja yang lebih baik.

 

Sumber : Tim Humas BPTP Lampung

Sub Sektor : Lain-Lain
Komoditas : Lain-Lain
Teknologi yang Digunakan :
http://lampung.litbang.pertanian.go.id/ind/index.php/berita/4-info-aktual/1154-biro-oke-kementan-sosialisasikan-aspek-kepegawaian-di-bptp-lampung